Tuesday, April 28, 2009

teman macam apa itu?

akhir-akhir ini gue lagi sering bete dan suudzon sama temen gue.

tentu rasa bete dan suudzon ini beralasan.

gue merasa sering dimanfaatin :|
karena menurut gue, temen itu penting.
SAKING PENTINGNYA, bahkan gue sampe ga bisa nolak keinginan mereka.

ibaratnya,
dikasih hati, minta jantung.
dibaikin, malah ngelunjak!

itu yang suka bikin gue kesel setengah mati. GRRRRRRRRR.

gue jadi kurang percaya sama temen gue.
sekalipun yang terdekat.

sering sekali gue merasa dimanfaatkan.
bukan satu dua kali, tapi sering.

kalo lagi ada butuhnya, baru dateng ke gue.
lagi ga ada temen, larinya ke gue.
lagi butuh tumpangan, larinya ke gue.
pengen ke suatu tempat, minta anterin gue.
HEH EMANGNYA GUE SUPIR LO??

lagi ada masalah sama pacanya, lari ke gue.
curhat ke gue.
gue sebagai sahabat yang baik, ya dengerin dia cerita lah ya.

sahabat itu harus ada saat senang dan sedih. rite?
ah BULLSHIT tampaknya!

minta anterin lah, nebeng balik, bahkan minta dijemput!

ih ANJIRRRRRRRRRR
kesabaran gue udah abis!

gue punya pemikiran baru:
lo kalo jadi orang, jangan terlalu baik deh!
kalo lo terlalu baik, lo bisa dijajah sama orang.
orang-orang pada ngelunjak dan menyalah artikan kebaikan lo.


gue ga mau jadi orang yang terlalu baik.
ga mau.

mentang-mentang gue bawa mobil, mereka jadi seenaknya ke gue.
seakan-akan gue ini bisa ditumpangi kemanapun mereka mau.

contohnya, gue sama temen-temen janjian mau main.
nah tiba-tiba gue ngebatalin janji gue untuk main sama mereka, karena sesuatu hal.
trus diantaranya ada yang marah,
katanya dia jadi naik angkot, panas lah, ga enaklah naik angkot,
itu semua katanya gara-gara gue. gara-gara ga pake mobil gue.

IDIH, MONYEEEEET!
SIAPA LO?!

kesannya, kalo ga ada mobil, ga bebas kesana-kesini, ga enak main.
sembari yang nyetirnya gue, uang bensin dari gue pula.
HEH PADA SADAR DOOOOONG, GUE BUKAN SUPIR LO SEMUA!

gue bukannya itungan atau pelit ya.
tapi gue cape.
kalian sih mau enaknya aja, egois.
mentingin diri sendiri, yang penting lo enak dan lo untung.

gue paling males kalo udah ada temen gue yang ngomong, 'eh yan, nebeng dong'
ngomong dengan seenak jidat mereka!
so so senyum, mau merayu gue.
seakan-akan nebeng adalah hal wajib bagi mereka.
gue pengen banget nolak, tapi ya ga enak lah, sama temen sendiri gitu ya.

***
misalkan gue sama temen gue main sampei malem, trus ada beberapa temen gue yang kebetulan searah balik sama gue, pada nebeng.
karena itu udah malem, ya ga mungkin lah ya gue nurunin mereka dipinggir jalan, apalagi mereka itu cewe.
ya akhirnya gue nganterin mereka sampai ke rumahnya lah.
mending kalo rumahnya deket, lah ini?
mesti masuk ke pelosok-pelosok dulu dan mesti muter jauh. jauh dari rumah gue.
alhasil gue balik kemaleman sampe rumah. dan gue dimarahin.

ini tuh bukan satu dua kali, hey!

pernah nih ya pas weekend, sabtu dan minggu, gue main sama temen gue seharian.
dan karena baliknya malem, gue anterin mereka sampai depan rumahnya.
dan selama dua hari itu, gue abis 50ribu untuk bensin.
BAYANGKAN 50ribu untuk bensin dalam 2 HARI!!
itu gue ambil dari duit jajan gue.

padahal 50ribu kan bisa dipake makan, nonton dan ngemil.
dari pada duitnya dipake cuman buat ngehasilin polusi udara.

trus misalkan gue janjian main sama temen, adaaaaaa aja yang minta dijemput dulu.
gue pengen nolak, tapi sumpah ga enak. gue ga bisa nolak.
mana jauuuuuuh lagi ya tempatnya.

ada aja yang bikin gue kesel setengah mati.

gue janjian mau ngopi sama temen-temen gue.
trus salah satu dari mereka, minta dijemput sama gue.
oke, karena satu jalur perginya sama gue, yaudah gue jemput ke rumahnya dia.
yaudah beres, kita cekakak-cekikik ngopi sama temen-temen gue.
rencananya, gue mau ngopi sampai malam, ya sekitar jam 8an.
eeeh jam 4, si temen gue yang minta dijemput di rumahnya itu, minta balik sama gue.
katanya dia disuruh balik sama nyokapnya.
ZZZZZZZZZZZZ!
yg bawa kendaraan kan gue, lo cuman nebeng.
kalo mau pulang duluan, ya silahkan pulang sendirian.
gue masih mau ngopi sama temen-temen gue sampe malem.
dia merengek-rengek minta balik.
sumpah ya gue itu kesel banget.
karena gue ga bisa nolak, ya udah akhirnya gue anterin dia balik.

ah shit!

main kesana kesini PASTI ama gue.
main yang jauuuh pun pasti ma gue.
mereka tinggal enak aja ngomong, 'eh main kesana yu, eh main kesini yuk'
enaaaaak banget kan ya ngomong??
mereka tinggal duduk manis di mobil gue dan cekakak cekikik, dan tau-tau udah nyampe di tempat.
AH! bukan teman yang baik.

nyokap bokap gue yang memfasilitasi itu semua buat gue.
tapi ko jadi temen gue yang kecipratan enaknya ya?

ARGH!!

makanya jadi orang jangan terlalu baik ya.
kalo lo terlalu baik, temen-temen lo yang ga tau diri itu, pasti manfaatin kebaikan lo.
zzz.

3 komentar:

Cynthia said...

maaf ya dyaaan :-) ga maksud buat ky gtu..

DIAN PUTRI said...

kamu belum tau yg sebenernya yya

cynthia said...

haha iya maaf, ayo atu cerita :D

Post a Comment