Wednesday, April 15, 2009

oh sma 5 ku

ih gue sebel, kenapa sih banyak orang yang nganggep kalo SMA 5 BANDUNG itu anak-anaknya pada borjuis, matre, tajir, blagu, modis, gaul, elit, atau apapunlah semacam itu!

ada juga yang bilang kalo katanya anak-anak 5 hanya mau berteman dengan orang yang 'bawa' mobil.
PLIS DEH AH!

banyak banget pandangan seperti itu.

emang sih dari jaman dulu, dari jaman gue masih kecil, kalo katanya sma 5 itu kaya gitu.

ah tapi peduli amat, pandangan orang kan macem-macem.
pasti ada yang pro dan kontra.
itu hak mereka untuk menilai.

tapi pas gue masuk sma 5, gue nyantei-nyantei aja tuh.
ga ada yang diskriminan, ato istilahnya pilih-pilih berteman, cuman mau berteman dengan yang tajir ato apalah itu. ga ada yang kaya gitu.
semua sama. semua satu.

mungkin sebagian orang memang iya, tapi jangan di cap semua anak lima kaya gitu dong.

katanya, kalo lewat sma 5, mereka itu kaya showroom mobil.
banyak mobil bagus yang ngejejer depan 5.

gini ya gue jelasin, rata-rata tiap sekolah itu pasti ada anak yang bawa mobil kan?
nah kebetulan, anak-anak 5 itu ga boleh parkir di lingkungan sekolah.
jadi, harus parkir di luar sekolah,
yang kebetulan ada di pinggir jalan.
jadi yang lewat 5, ya pasti ngeliat banyak mobil berjejerlah.

sekolah lain pun mungkin banyak juga anak-anak yang bawa mobil,
tapi rata2 mereka kan pada boleh parkir di dalem sekolahnya.
jadi mereka ga terlalu 'keekspos' seperti halnya sma 5.

trus yang bikin gue kesel, statement dari temen gue.
dia bilang kalo katanya cewe-cewe 5 pada matre,
ga mau diajak pacaran pake motor, pengennya sama mobil.
AH BODOH!!
gue langsung ngemarahin temen gue itu, saking keselnya.
ya gue bilang aja, GA SEMUA cewe kali.
mungkin ada beberapa cewe kaya gitu.
tapi ga usah ngecap jelek SEMUA cewe sma 5 dong.

trus ada kejadian, baru banget gue alamin,
tadi sore gue ke bank danamon yang di dago. ternyata udah tutup, trus gue ngobrol bentar sama satpamnya,

gue: pak, bank nya tutup jam berapa?
satpam: jam 3 neng
gue: yah saya telat dateng dong
satpam: yaudah besok siang aja, dik. besok pas istirahat sekolah, adik kesini lagi aja. sekolahnya dimana? sma 1 sini bukan? (sambil nunjuk sma 1 yang letaknya deket danamon)
gue: saya anak sma 5, pak
satpam: tuh anak sma 5 pasti bawa mobil kan? yaudah nanti pake mobil langsung kesini aja pas istirahat. cepet kan?
..............
gue digituin langsung males sendirilah.
KENAPA mesti nyangkut-pautin kalo anak sma 5 PASTI bawa mobil??

sebel deh!

trus dari mana pula ada gossip kalo katanya di sma 5 itu ada beberapa kubu.
katanya anak-anak yang pake mobil, mainnya sama anak-anak yang bawa mobil lagi.
yang naik motor sama yang naik motor lagi.
jadi, maksudnya tuh ada geng mobil, geng motor, geng angkot, gitu??

HAHAHAHAHA BODOH!!
masa 5 kaya gitu?
anak-anak 5 berteman sama siapa aja, tanpa membeda-bedakan status seseorang.

hey, HARTA itu cuman punya orang tua kita, bukan punya kita!

tajir itu relatif menurut gue.
ya tergantung lo liatnya dari mana.
banyak tuh, anak-anak yang tajir, tapi mereka naik kendaraan umum ke sekolahnya. sederhana kan?
memang ada beberapa anak-anak yang terlalu mengekspos kekayaannya, tapi plis dong ah, jangan diliat dari sisi negatifnya aja.

trus ada juga yang bilang anak-anak 5 pada blagu.
kalo kita blagu, lo mau apa?
sirik aja bisanya!
lima itu kebersamaannya kuat. (asa ga nyambung HAHA. biarin ah)
dimanapun anak 5 berada, pasti heboh dan mencolok.
mungkin ada aja sih orang yang mikir 'ih apa-apaan sih mereka. blagu amat'
hellllo! this is our way. cara kita, gimana kita, ngapain lo merhatiin kita terus?

memang ya, 5 itu selalu jadi center of attention.

kenapa sih yang mesti diliat dari sma 5 itu selalu sisi negatifnya?
kenapa ga diliat dari sisi positifnya?

orang-orang kan tau, kalo sma 5 bandung itu sekolah favorit di bandung.
tau kenapa bisa dijadiin sekolah favorit?
ya karena mutu dan kualitas anak-anaknya jauh lebih OKE dibandingkan dengan sekolah lainnya.

ya kalo masih banyak yang mikir, sma 5 itu sekolahnya anak-anak orang kaya, plis deh ah! CUPU bgt jalan pikiran lo!
sekarang itu, bukan lagi jamannya lo tajir ato ngga.
sekarang ini, yang sangat diperlukan adalah kemampuan otak lo.
persaingan ketat cuy!
dan kekayaan itu cuman fasilitas semata yang dibekalkan orang tua pada kita, anaknya.
harta akan habis bila sudah 'takdir'nya.
tapi kemampuan otak lo, ga akan ada habisnya..

----dyan, anak sma 5 bandung yang bentar lagi lulus. ahey! :D

4 komentar:

SINTIA RAHMAH said...

"..semua satu.. lima besar karna kebersamaannya.."
waaah.. jadi tambah pengen jadi fivers.. :D

DIAN PUTRI said...

ayo ayo jadi FIVERS!
suatu pengalaman hebat pernah jadi bagian dari LIMA. *lebay hahahaha

cynthia said...

zzzzzz kata siapa itu?
eh setiap sekolah ada aja kali yang pake mobil lebih keren-keren, tp ngga ada tempat parkirnya! hahahaha. atau tempat parkirnya ngga keliatan..
cth :
1. sma x, parkir di boromeus jadi ga keliatan itu mobil siswa sma x
2. sma y, tempat parkirnya lebih tinggi dari jalan raya dan ketutupan ama pohon2. jadi ga keliatan ada yang bawa alphard ke sekolah itu.

tiap sekolah juga ada aja kali yang cewe-cewenya matre, zzz! sirik aja kale yah?

DIAN PUTRI said...

itu SMANSA sama SMA 2 kan ya?
prasaan waktu itu si yudha bawa jaguar ke sekolah, kita biasa aja ya ya?
ah itu sih mereka-nya aja yg rada sirik kali ya seorang anak sma pake jaguar. HAHAHA *blagunya keluar
ah segimana ancurnya 5, tetep cinta ko :D

Post a Comment