Monday, April 27, 2009

igun si gaul dan cerita GAUL-ALAY

di rumah gue ada pesuruh.
sebutlah dia igun.
seumuran gue. dia seorang DUDA.
pernikahan sama seorang cewe di kampungnya hanya bertahan 3 bulan.

menurut gue, si igun suka so asik gayanya.
semenjak punya hp baru, gayanya makin blagu.
kerjaannya itu ngotak ngatik hp nya.
earphone setia mangkal di telinganya.

dia dan hp nya itu soulmate abiss.

bayangkan, dia lagi nyuci mobil, dengan menggunakan earphone dari hp nya, doi dengerin musik sambil joget-joget so asik.
masak, ngepel dan mencuci baju juga gitu.

kemana dia pergi, hp nya selalu ikut.
ke dapur, kamar, garasi, bahkan kamar mandi sekalipun.

suatu hari, dia ke toilet. tak lupa hp nya dibawa.
ternyata si saku celananya bolong, hp nya masuk ke dalam ember berisi air.
ckckckck kalang kabut doi.

trus waktu itu gue minta anterin dia pake motor ke swalayan.
trus dia berbicara sesuatu.
dikira, dia ngajak ngobrol gue.
eh taunya dia lagi telfonan sama seorang cewe melalui earphone nya itu.

sumfffah, genit banget nelfonnya!
sekilas pembicaraannya begini,
'hai kamu lagi ngapain? lagi sibuk ga? .... ih tenang aja, aku jomblo kok. si itu mah bukan pacar aku. itu mah dianya aja nganggep aku pacarnya, tapi aku sih biasa aja sama dia. blablabla'

gue dengernya geli sendiri.
so imut!

trus waktu itu gue nelfon dia,
ternyata dia pasang ring back tone.
RBT nya apa cing?
lagunya d'massive gitu loh.
gaul.

trus gue sms dia, nanyain barang gue yang ketinggalan di rumah,
dan dia bales gini:
'amplop.a 9 ada k4,.,.,.'

artinya: 'amplopnya ga ada, kak'

ah ya ternyata doi menganut aliran alay.

***

oh iya gue inget pas lagi goblok-goblokan sama si arien, ade gue. tercetuslah statement goblok.
apa coba?
sebelum gaul, harus alay dulu.

HAHAHAHAHAHAHAHA.

ngerasa ga sih, DULU tanpa kita sadari, kita pernah alay juga.
hmm kalo jaman gue sih, waktu jaman-jamannya smp kali ya.
tulisan gede kecil gede kecil, pake kombinasi angka pula, supaya terlihat GAUL.

nama dyan, gue tulis gini: dEe_y4n.
GAUL YAAAAAAAAH? zzz.

sekarang kayanya kalo ngeliat orang yang gaya penulisannya kaya gitu, sama kita dianggap ALAY dan NORAK.
tapi ternyata, kita pun sempat mengalamin hal itu.

mungkin statement, sebelum gaul, harus alay dulu
ada benarnya juga ya? haha.

3 komentar:

SINTIA RAHMAH said...

ahahaha. bener-bener ngakak. =)
iya ka dulu juga aku pernah haha nulis gede kecil gitu. ahaha.

sekarang mah lebih parah bahasa alay-nya lebih susah ngerti, 'dimana' jadi 'did.manahh?'.
HAKCUH!

hahaha. setuju sama statement kaka yang 'sebelum gaul, harus alay dulu.' ahahaha.

Raindra said...

hmm, alay, alay itu menurut saya mungkin kultur yang SEDANG berkembang DI DAERAH SANA sebagian besar adalah apa yang TELAH berkembang di SINI pada beberapa waktu ke belakang,jadi sebenarnya fenomena alay yang berkembang adalah sisa-sisa dari peradaban kalian.

Semua ini hanya masalah penyebaran kultur dan kebiasaan. Kebetulan saja mereka mereka yang disebut alay itu telat menyerap kemajuan yang ada di masyarakat, mungkin kalian waktu smp juga sering menulis dengan cara seperti itu atau foto fs yang diambil dari angle di atas..
jadi ya gausalah terlalu memojokan mereka

DIAN PUTRI said...

mungkin ada yang bilang biasa aja, ga usah terlalu digembor-gemborkan.
tapi menurut sebagian orang ada juga yang nganggep alay sebelah mata. mungkin contohnya saya.
ya sebenernya balik ke pribadi masing-masing sih ya

Post a Comment