Wednesday, March 18, 2009

H-3 USM-ITB

oh my! USM-ITB (ujian saringan masuk ITB) tinggal beberapa hari lagi!
H-3 boy! oh mama oh papa aku tatut (dengan nada so imut).

well, kemarin gue ke gedung annex-nya ITB, untuk ngambil kartu ujian. gue dan temen-temen berancana untuk ngambil kartu ujiannya itu jam 8 pagi. soalnya kalo diambilnya siang, takutnya penuh. akhirnya kita semua pada bolos sekolah.

seminggu sebelum USM-ITB, sekolah tuh bukannya tambah penuh, tapi pada sepi!
anak-anak banyak yang memilih belajar sendiri di rumah ataupun tambahan di tempat bimbel. kalo di sekolah tuh suka ga efisien. wasting time. di sekolah itu biasanya banyak ngerumpi sama temen. lagian di kelas gue, pelajaran yang cuman masuk ke otak itu, cuman matematika dan b.inggris.
selebihnya gue kurang bisa menangkap apa yang diajarin gurunya. dan sorry sebelumnya, bukan maksud untuk membandingkan dengan tempat bimbel, tapi gue rasa gue lebih ngerti pelajaran di tempat bimbel.
makanya seminggu mau USM ini, kelas gue jadi sepi. yang masuknya paling cuman tiga-per-empat kelas.
dan pelajaran yang menurut kita ga terlalu penting untuk saat ini, kaya kewaganegaraan, sejarah, bahasa indonesia (ini sih, gurunya yg kurang oke ngajarnya) mau dicuekin dulu beberapa saat. karena kita mau fokus dulu sama USM ini, dimana matematika dasar, b.ing, dan skolastik psikotes jadi yg utama.

jam 10 akhirnya gue dateng ke gedung annex itu (ngaret 2 jam dari janjian ma temen).
disana gue mau ngambil kartu ujian, entah gimana, tiba-tiba gue disuruh ke meja kasus. ouch!
ternyata ada data yg kurang ato apalah.
anjir. dari namanya aja udah 'meja kasus', kesannya tuh galak banget sih.
gue langsung mikir gini, 'baru mau ikut testnya aja udah ada kasus segala, apalagi nanti.....'
tapi untunglah ga diapa-apain. singkatnya gue udah dapet kartu ujian. ternyata, yang ikut USM ini tuh banyak jg ya. gue jadi tambah pesimis deh ah ;(

rencananya abis dr situ gue mau survey ke gedung ITB nya buat nyari ruang gue nantinya. soalnya berbekal dari pengalaman pribadi, waktu USM-UNPAR I, gue ga survey tempat dulu sebelumnya, dan akhirnya pas hari H-nya, gue jadi bingung dan panik sendiri.
kembali yg tadi, ternyata katanya gue ga bisa ngecek gedungnya sekarang, nanti jumat aja ngeceknya katanya. yaudahlah jumat aja gue ngeceknya.

abis dari ITB itu, gue ke zoe sama kiki-angga-duan-pea.
kita udah janjian mau belajar bareng disitu.

anak-anak kelas gue yg lainnya juga pada belajar bareng katanya di ngopdul. ah ga bakal bener itu mah. apalagi yang belajarnya tuh kaya si ekky, ichwan, afwan.. ah udahlah itu ujung-ujungnya bakalan ngegosip ahaha.

gue-kiki-pea membahas b.ing yang grammarnya suka bikin gue bingung setengah mati. si duan ngebahas matematik, dan si angga ga jelas nih belajar apa. biologi, skolastik, matematik, dia babat semuanya, bari jeung euweuh nu becus. hahaha

kriuk..kriuk..perut gue teriak minta diisi.. oh iya gue belum sarapan dr pagi. kalo udah kaya gini, gue kangen sama temen-temen gue yang gembul deh -yaya kiki dinar rio-. mereka itu tukang makan semua. dan gue mikir, pasti pas istirahat di sekolah td, mereka udah makan. sedangkan gue belum sempet makan ;(
mau pesen makan di zoe itu, ternyata belum buka cafenya. ah sial.

kata si kiki, zoe yang di lantai atasnya pewe untuk belajar dan bisa tidur-tiduran, daripada di luar yg berisik sama musik.
ya udah akhirnya kita ke atas, ternyata emang bener, pewe tempatnya. yaudah kita ngelanjutin lagi belajarnya, dan ujung-ujungnya kita semua pada baca komik yg dipinjem dr zoe nya. di lantai atas itu serasa tempat punya kita aja. soalnya sepi bgt, dan yg diatas itu cuman ada kita-kita.

jam stgh 1an mereka pada balik, pada punya keperluan masing-masing.
ah gue males balik. akhirnya gue sendirian di zoe itu. gue ngerjain soal-soal b.ing sampe jam 3an.
gue masih belum makan juga sampe jam segitu. mau nyari makanan udah males duluan, ga ada temen.

akhirnya perut gue udah ga bisa berkompromi lagi. gue cabut aja dari zoe, mau nyari makan.
gue sms si rio, nanya dia lagi dimana, gue minta temenin dia nyari makan. eh katanya dia di rumah. ah yaudahlah akhirnya gue order mcd lewat mcstop. aduh sendirian tuh ga enak ya.

nyampe rumah langsung ujan gede lah, gue langsung makan yg dr mcd itu. gue makan sambil nonton tv. di tv itu lagi ngebahas tentang nyembelih buaya. dari mulai matanya dicolok sampei dikuliti badannya. anjirlah serem. jadi wee ga nafsu makan. pengen muntah.

jam 6 gue langsung siap-siap mau intensif usm di ssc. lesnya dari setengah 7 sampai jam 9 malem. uwooo~

jam setengah 10 gue nyampe rumah dan langsung tidur.
duh mau USM gini, tapi badan gue malah ngedrop. flu gue membandel. aaaaaargh

wish me luck for USM ya! ;D

2 komentar:

cynthia said...

ujung-ujungnya kangen kan ama TEMEN-YANG-TUKANG-MAKAN itu? ;)

SINTIA RAHMAH said...

amiin. :)
semangat yah kaa.

Post a Comment