Monday, March 16, 2009

flashback putih biru

tadi gue denger lagu soulmate-nya kahitna.
gue jadi teringat jaman-jaman kelulusan gue SMP deh
gue inget, waktu lagi perpisahan kelulusan anak-anak kls 3, guru-guru pada nyanyi soulmate.

mari kita flachback sebentar.

taun itu taun 2006 kalo ga salah.
gue waktu itu masih kucel pake seragam putih biru.
waktu itu gue masih jadi anak SMP 2 bandung.
green glam school. identik dgn hijau.

ga kerasa ya ternyata, hampir 3 tahun gue ninggalin bangku smp.
dan sekarangpun, gue sedang bersiap-siap untuk meninggalkan bangku SMA gue.
oh my! kenapa semuanya berlalu dengan sangat cepat?

gue masih inget banget saat gue baru lulus dari sd banjarsari, dan keterima di smp 2 bandung.
gue inget saat pertama kali gue menjajalkan kaki di smp 2,
gue inget waktu itu gue dianter sama ayah gue jam 6 kurang (pagi) untuk mos,
gue inget gue sama ayah gue, berdua, muter-muter cari ruangan 7-C.
gue masih inget, teh Sari, bingkas kelas gue waktu mos,
gue masih inget saat permen lolipop 'digilir' dari mulut ke mulut anak sekelas saat mos. (sumpah itu jijik abis),
gue masih inget saat gue dijutekin sama kaka kls gue yang nyebelinnya minta ampun,
gue inget banget saat gue ketawa cekikikan gara2 ngejekin si rifki ali yang kayak boneeto, tengkorak kurus dan tinggi,
gue inget saat gue selalu minjem hp si anggi, untuk main bounce,
gue inget saat gue dan temen-temen sibuk ngetawain si pa suwanto yang suka pake sebelah sendal dan sebelah sepatu (aneh memang),
gue inget saat gue, acci dan dijah bikin-bikin lagu geje tentang si pa djinurung,
gue inget saat mabal dan ketauan pak heri, sampai akhirnya kita ngumpet di mesjid,
gue inget saat gue dan temen-temen suka nongkrong di si joni,
gue inget saat pas lagi upacara, gue ditarik ke depan, gara2 gue ngobrol mulu,
gue inget saat gue dan temen-temen nyanyi-nyanyi soul sisternya the sigit, yang saat itu lagi ngetrend,
gue inget saat style gue dan temen-temen so so rock n roll (dipikir2 norak banget waktu itu),
gue inget saat itu gue punya temen-temen yang selalu bikin gue ngakak,
dan gue mulai mengenal apa itu persahabatan,
gue inget saat geng gue yang ber-20 itu punya masalah sama geng lain (norak bgt sih dipikir-pikir),
gue inget saat gue ma temen-temen pada serius belajar buat ujian,
gue inget saat gue dan temen-temen gue selalu berdoa bareng supaya ujian kita lancar dan lulus,
gue inget saat orang tua gue langsung dateng ke sekolah utk nanyain kelulusan, soalnya males nungguin si pak pos,
gue inget banget betapa deg-degannya gue nunggu hasil kelulusan,
gue inget saat gue langsung sujud syukur ketika gue dikasih tau lulus,
......dan gue inget juga saat pas kelulusan, gue sempet nangis pelukan sama temen-temen, ga mau pisah.

jaman smp itu jaman gue metamorfosa. gue udah berubah, bukan jadi gadis kecil lagi yg harus selalu dipegangin tangannya ma orang tua gue.

gue inget deg-degannya gue saat terus mantau hasil penerimaan siswa baru di sma 5.
gue sempet kecewa, nama gue malah muncul di smansa, bukan di sma 5, sma impian gue.
saat itu, gue inget ya, gue diajak buat demo yg kenaikan nilai KBK. saat itu gue ga ngerti mau demo gimana. gue cuman tau ikut-ikutan aja, ngeramein acara demo doang. eeh taunya gue ampe masuk koran + tv segala lah! heboh orang-orang. yang ada gue malu, muka gue muncul di publik.

tapi, gara2 itu, gue keterima juga di sma 5. gue bersyukur banget.

gue sama beberapa sobat gue pisah sekolah. emang sedih awalnya. toh kita ingin mengejar impian masing-masing kan?

ah gue kangen putih biru gue ;(

6 komentar:

SINTIA RAHMAH said...

kaka awalnya masuknya di smansa?
gara-gara ikut demo, jadi masuk 5?
demo apa?

DIAN PUTRI said...

kan waktu itu ada perbedaan yg pake sistem KBK gitu. kan kalo KBK soalnya lebih susah. nah terus si orang tua murid tuh pada ngomong2 apaaaa gt ke DPR, tus khusus utk KBK ada pengecualian gt, nilainya ditambah kalo ga salah, nah karena ditambah itu jadi lolos deh ke 5. lagian waktu itu saya cuman beda nol koma-lah buat msk 5

adlymelahapdunia said...

wahahah oh masuk 5 nya ada kasus nya ya teh ? ai waktu itu teh yang kbk teh 2 sama 5 aja ya ?
teh mau oreder kaos masih bisa ga eh ?

adlymelahapdunia said...

oh waktu itu mah yang kbk teh 2 sama 5 aja ya ?
hahaha make kasus ah nih .
teh mau order kaos masih bisa ga eh ?

SINTIA RAHMAH said...

wew. hebaat. hihi.
doain ya kaa. ;)

DIAN PUTRI said...

@adly: iya nih ah sial kasus. waktu itu yg kbk tuh smp 2, 13, sama 48 kalo ga salah.
waah saya udah males ngurus kaos lg ei hehe

@icha: ayo semangat masuk 5 cha! ;)

Post a Comment