Thursday, December 31, 2009

hello 2010

sekarang tanggal 31. itu artinya, nanti malam pergantian tahun dari 2009 menuju 2010.
dan saya yakin, sebagian besar dari kita pasti sudah memiliki acara tersendiri untuk merayakan pergantian tahun.
entah dirayakan bersama keluarga, teman maupun pacar.
bakar-bakaran, dugem, pajamas party, atau apapunlah itu, yang jelas, having fun.

yang selalu menjadi pertanyaan saya; kenapa pergantian tahun sebegitu istimewanya disambut dan dirayakan?
identik dengan party, ya having fun berlebih.
toh itu cuman pergantian tahun biasa saja. sama halnya seperti pergantian hari, pergantian bulan.

ada teman saya yang selalu merayakan tahun barunya di kuta bali, party sampai pagi, sampai tidak sadarkan diri.
baginya, tahun baru di rumah tidak ada artinya.
apakah itu suatu kepuasan diri?


jujur saya kurang interest.
malam tahun baru saya biasanya dihabiskan dengan nonton dvd sampai larut malam sambil delivery Mcd, lalu nyempetin bikin new-year-resolution, abis itu tidur.
ya, tampak seperti kegiatan harian saya.
tidak ada yang spesial, biasa saja.


ya persepsi tiap orang berbeda sih ya.
bagi saya pergantian tahun baru biasa saja, tapi menurut kamu kan beda, mungkin itu sesuatu hal yang wajib disambut dan dirayakan.


dan biasanya, moment tahun baru selalu dijadikan tekad bagi suatu perubahan.
padahal perubahan ke arah yang lebih baik sebenarnya dapat dilakukan kapan saja, tanpa memandang hari, jam, atau tanggal.
dalam menyambut tahun baru, berbondong-bondong orang membuat resolusi tahun barunya, tak terkecuali saya.


berikut resolusi saya di 2010:

1. ASK-LISTEN-LEARN
. cukup mewakili semuanya. bertanya agar tidak tersesat, mendengarkan dengan efektif, dan pelajari banyak hal.
2.
mengatur emosi dan buang sifat moody-an
3.
IPK >3.00
4. ikut LKM atau MPM (keorganisasian) di kampus
5.
scholarship
6. hilangkan belajar SKS (sistem-kebut-semalam)
7.
rajin sholat dan beramal
8.
dalam 2 minggu, minimal 1 buku bermanfaat dibaca
9.
tingkatkan TOEFL
10.
no backstreet, please!
11.
sahabat saya bertambah
12.
menjaga hubungan baik dengan tiap orang
13.
rambut panjang ikal
14.
tidur diusahain dibawah jam 11 (say NO untuk begadang)
15.
berbisnis, coba menghasilkan uang sendiri
16.
rajin nabung di celengan monyet
17.
vacation Europe!
18.
koleksi heels
19.
rajin fitness
20. NONTON KINGS OF CONVENIENCE 28 MARCH! anyone?
21. banyak banyak bersyukur


well, selamat tahun baru 2010
let me get this year becoming my year.

2 komentar:

tyaspuspo said...

GUE GUE GUE GUE GUE NONTON KOC

utary said...

rajin fitness itu dah jadi resolusiku dari taun ke taun tapi gak pernah kesampean hehehe...

Post a Comment