Sunday, August 16, 2009

OSPEKKA UNPAR 2009 ASEEEEEK!

Ospek Gabungan hari pertama, rabu, 12 agustus 09
semua mahasiswa baru UNPAR, kumpul di GSG Unpar jam 8 pagi, dengan menggunakan pakaian putih, celana bahan warna item bukan jeans dan sepatu olahraga.

saya pake celananya kedodoran. Celana hip-hop saya menyebutnya.
Si adiesty tuh ya, temen saya, ngakak terus-terusan liat saya celananya kaya badut. Fak!

Setelah kumpul di GSG mendengar tetuanya unpar bicara, kita dibagi menjadi beberapa kelompok.
Saya dapet spot B.
Disini, saya tidak merasa seperti di ospek, saya merasa sedang ber-outbond ria.
Main games mulu kerjaannya, ga ada marah-marahan. Ga asik!
Kerjaan saya ngeliat jam tangan mulu, bertanya-tanya kapan acaranya beres.
Saya pengen mandi, gerah bukan main!
Tapi ya lumayanlah, disini saya banyak kenalan teman dari berbagai fakultas.

Ternyata banyak juga ya MaBa yang berasal dari luar bandung.
Semarang, jakarta, medan, riau, papua juga ada!

ada tuh ya cewe turunan tionghoa, cukup cantiklah. Trus kita kenalan, eeeh pas dia ngomong, medok banget. Saking medoknya, saya ga bisa denger dia ngomong apa. Entah mengapa, saya jadi sedikit ilfeel.
Maaf ya, bukan maksud mengejek :|

Acara hari ini selesai jam 5 sore.


Ospek hari ke-2, kamis, 13 agutus 09.
Kita disuruh kumpul 06.30 pagi.
ospek gabungan ini hanya sampai pukul 12 siang, lalu dilanjutkan dengan ospek fakultas sampai pukul 17.30sore.
disini kita diperkenalkan kampus unpar dan berbagai macam UKM (unit kegiatan mahasiswanya).

Disini kita bersahabat dengan matahari. Dijemur.
udah mah saya gampang item, tambah aja item. Sial!

Abis makan siang hoka-hoka bento, kita dipisah sesuai dengan fakultasnya.
Sekitar 600 orang yang tergabung di fakultas ekonomi, dikumpulkan di GSG.
SUMPEK MEN!
Dikira saya, hari ini mau dimarah-marahin sama senior.
Saya bela-belain beli soft lens yang bening, supaya ga dimarahin.
Eeeh ternyata, dari pukul 13.00 sampai 16.30 kita diharuskan mendengar presentasi dosen-dosen FE.
Waktu selama itu diharuskan mendengar ceramah dalam keadaan hareudang bukan main, dan ngantuk yang sangat dahsyat!
Saking bosen mendengarkan ceramah dan ga ada kerjaan, saya main gagarudaan sama teman-teman yang baru saya kenal.
Saya juga nyempetin tidur. Online juga tak lupa.
Merasa tersiksa geeeeela!

Dan yang bikin saya malu,
Saya kenalan tuh ya sama beberapa anak, dan beberapa diantaranya ada yang ehem ganteng
Nah kebetulan disitu saya ngumpul sama 2 temen rabies saya, anjar dan gigi.
Mereka berdua tuh emang suka sewenang-wenang sama saya, saya suka dijadiin bahan tindasan sama mereka, istilahnya, saya sering dizolimi.
Ya alhasil, saya dipermalukan habis-habisan depan temen-temen baru saya itu.
saya kehilangan muka saya :|

Dasar mereka rabies atau apa ya, ada satu sesi, salah satu dosen FE sedang mengabsen anak-anak jurusan akuntansi, menejemen, study pembangunan, dan d3 menejemen.
Nah pas dipanggil jurusan akuntansi, otomatis saya berdiri dong ya, yaa ngerasa bangga saeutiklah.
Eeeh sama 2 anak rabies itu, kepala dan badan saya ditahan dong supaya ga berdiri, allhasil saya teriak-teriak dong ya dan diliatin sama temen-temen yang lain. Mereka berdua cuman ketawa-ketawa cengengesan.
Mana temen-temen baru saya yg lain ikut ngetawain lagi.
Pelis deh ah, saya kehilangan muka untuk kedua kalinya.

Disini kita dibagi lagi jadi berbagai kelompok. Saya kebagian GARUDA 9.
Disini saya banyak sekelompok sama anak sma 5 lagi. Adiesty, maut, sama ichameuh.
Saya ditunjuk jadi ketua wanitanya.

Nah, tugas ospek yang aneh-aneh sudah dimulai…



Ospek fakultas hari ke-3, jumat, 14 agustus 09.


Tugas ospeknya lumayan gampang tapi ribet auzubillah.
Disuruh bikin nametag dari kardus, ukurannya harus sama percis seperti yg disuruh,
Harus pake kaos kuning, bawa koran 10 edisi, air minum botol 600 ml 2 buah, bawa biscuit, bawa nutrisari tetra pak, bawa alas duduk ukuran a4, minuman isotoniknya jg jangan lupa. Trash bag nya juga.
EUUUUUH MENI LIEUR!

itu ngerjain name tag nya sampa jam 1 malem dong bareng gigi anjar adiesty sama veni.
dan jam 5 pagi nya harus udah bangun lagi buat ospek. arrrrrrrrrgh.

Hari ini dimarah-marahin sama nebula (pengawas yang galaknya).


Menurut saya itu biasa saja sih dimarahinnya.
Yaa seolah-olah mereka ingin menggertak supaya kita MaBa jangan macem-macem.

disini saya mulai lihat banyak senior yang ehem manis-manis kaya gula :”>

trus kita keliling gedung ekonomi yang terdiri dari 8 tingkat.
Dan kita bulak-balik naik tangga. Hmm ada kali ya 4 kali turun naik tangga. Gempor
kakiku cooooy!

Lagi-lagi dijemur di bawah sinar matahari yang garang sekali.
Udah mah saya tambah item, pake kaos kuning, kontras aja ya. Ckckck.

Tiba-tiba, si MC-nya manggil bebeapa nama anak, sekitar 8 anak dipanggil, termasuk
saya. Lalu kita dipisahkan dari temen-temen lainnya dan dijelaskan bahwa kita yang
dipanggil itu adalah calon ketua angkatan FE 2009.
kaget dong saya. ga nyangka.
terus diwawancara deh kita. Ditanya visi dan misi.


Ospek fakultas hari ke-4, sabtu, 15 agustus 09.

Saya telat bangun! Kumpul jam 7 pagi, dan jam 6 saya baru bangun tidur! OMG!
Mana rumah saya ke unpar jauh banget.
Tugas-tugas ospek belum disiapin lagi. Aaah stress lah saya.

Untungnya saya ga telat dateng.

Hari ini diawali dengan senam bersama. Yaa lumayanlah buat lucu-lucuan.
Tapi lagi-lagi di jemur. Lagi-lagi dimarahin sama senior yang galak-galak.

Disini saya udah mulai ngerasa deket sama temen-temen seperjuangan saya.
Sudah mulai terasa kebersamannya.
Kita buat yel-yel kelompok bareng-bareng.
Kita menangin banyak games, dimarahin bareng-bareng, minum bareng-bareng (digilir),
kepanasan bareng-bareng.
Satu rasa pokonya!



Sama kaka senior, 3 orang dipanggil ke depan untuk menjadi CKA (calon ketua angkatan).
Saya, windura, sama titis wening.
Ga nyangka beneran!
Dikasih waktu 2 menit untuk nyiapin visi dan misi, dan kemudian harus dipresentasiin ke
temen-temen seangkatan lainnya.
Badan saya langsung panas dingin dong.



Dengan bermodalkan nekat, saya presantasiin visi dan misi saya.
FE 2009 BESAR KARENA KEBERSAMAAN! (motto SMA 5 banget kan ya? hahaha)

Trus kita ber-3 dikasih tugas untuk memimpin temen-temen sefakultas, bikin robot yang
mewakili gambaran fakultas ekonomi.
Dikasih waktu 15 menit. Dan itu bukan perkara yang mudah.
Ga gampang nyatuin ratusan anak.

Anak-anak pada semangat bikin robot dan terlihat sangat kompak.
Sumpah ya, bukannya saya lebay, tapi saya merasa, kebersamaan kita itu kuat
sekali.
Kompak banget.
Keringetan, muka kucel, rasa cape yang luar biasa, bukan jadi suatu
halangan bagi kita buat kompak.



Eeh robotnya belum selesai, dan tiba-tiba senior yang galak-galak mulai dateng dan
mulai ngehancurin robot buatan kita.
Saya tahu itu semua cuman acting mereka.
Tapi entah menapa, pas robotnya dihancurin, saya ga bisa nerima.

Saya ga bisa nerima gitu aja robot yang udah kita bikin susah payah dengan tetesan
keringat, dengan seenaknya dihancurin gitu aja sama mereka.
Merasa tidak dihargai. Ga ridho!

Pengen maju buat protes sama mereka yang udah ngancurin, tapi diselimuti rasa takut.
Ah pengecut memang.

Terus, kita disuruh bikin semacam tulisan FE 09 dengan badan kita sendiri.
Itu anak-anak langsung kocar-kacir bikin tulisan FE 09. kompak!

Sebagai tanda ospek fakultas selesai, kita melempar name tag kita ke udara.
Hujan mewarnai aksi kita. Asa sinetron pisanlah.

Jam 4 ospek selesai. Ga ada marah-marahan lagi. Ga ada senioritas.

JAYALAH EKONOMI! :)

4 komentar:

Anonymous said...

itu foto2nya dapet drmn yah?

garuda 1
Michelle(nama yg sgt pasaran), akun 2009 :)

DIAN PUTRI said...

banyak kok fotonya di facebook
saya ngambil dari folder foto-foto attraction 09 punya panitianya hehe

Anonymous said...

wah, kirain mau ngejelekin nebula tadi..
bagus.. bagus..

DIAN PUTRI said...

hehehe engga kok ;)

Post a Comment