Tuesday, June 09, 2009

dian itu tolol ya

judulnya aja gitu, ya semua ini gara-gara si dian yang tolol itu.

intinya kesel. kesel banget malah.

jadi kemarin itu gue ikut SMUP-unpad.
untuk testnya, gue kebagian di gedung ekuitas di jalan suci, bandung.

testnya ada 2. yang TKA (akademik) sama TKB (kemampuan bakat).

test yang pertama, yang TKA lancar.

nah test yang kedua ini nih yang bikin gue kebakaran jenggot.

soalnya itu sekitar 100an. dan itu diwaktu.
gue ga tau waktunya berapa lama, yang jelas itu diwaktu per-bagian soalnya.
dan kita harus ngerjain ketika disuruh, dan berhenti ketika memang disuruh berhenti.

asumsi gue, kalo gue ngebuletin penuh jawabannya langsung, pasti makan waktu lama, dan takut kehabisan waktu.

jadi, jawabannya gue buletin kecil-kecil dulu di lembar jawabannya itu.
dan nanti setelah semuanya selesai, gue akan ngebuletin penuh jawabannya.

dan ternyata itu asumsi terbodoh yang pernah gue pikirkan.

biasanya, kalo memang waktunya mau abis, atau tinggal 5 menit lagi, itu pasti ada pengumuman dari pengawasnya.
tapi gue ga denger itu. hmm atau memang telinga gue bermasalah, sehingga ga ngedenger ya? zzz.

tiba-tiba, si pengawas langsung ngambil lembar jawaban gue.
secara gue duduk paling depan.

demi apanya ya, itu jawaban udah pada gue isi, TAPI masih bulet-bulet kecil, belum dibuletin penuh.

ada beberapa jawaban sih yang udah dibuletin penuh, tapi atuhlah yang masih pada dibuletin kecil tuh banyak banget!

aaaaaaah TOLOOOOOOL sumpah!

gue memohon supaya dikasih kesempatan buat ngebuletin penuh jawaban gue semuanya, sama si pengawasnya.
tapi si petugasnya malah bilang, 'ya itu urusan kamu'

ANJEEEEEEEEEEEEENG!
sumpah kesel.

pengen nangis, tapi malu. di kampus orang masalahnya.
yaudah ditahan aja ya nangisnya.

nah pas mau balik, ada yang manggil.
oh ternyata Anne yang manggil
dia bareng orang tuanya lagi duduk.
gue samperin mereka.
terus ibunya Anne nanyain tentang test smup tadi
nah disitulah air mata gue langsung tumpah
kesel bercampur sedih ya campur-campurlah kaya nasi gila zzzz.

argh tolol!
masalahnya, ini berkaitan dengan masa depan men.

tapi ya mau gimana lagi, cuman secuil harapan kayanya bisa lulus smup-unpad ini.
yaudahlah anggap aja ini suatu pembelajaran diri.
anggaplah lagi try out hahaha shit.

ya tampaknya harus berhadapan dengan snmptn.
padahal aslinya, males ketemu sama snmptn itu.

***

nah pas tadi gue ke inten, setelah sekian lama ga kesana, guru-guru banyak yang nanya tentang smup-unpad kemarin ke gue.

disitu gue cerita tentang ketololan gue.
si gurunya pun cengo sendiri dengernya.
tapi, akhirnya mereka memberikan dukungan dan semangat sama gue.
otak gue yang full sama pikiran negatif, sama mereka di positif-kan. zzzz
apalagi Pak Evan, gila ya baik banget doi.

apalagi temen gue yang namanya novi,
bener-bener nge-motivasiin gue banget. makasih ya tante :''>

kayanya perjuangan gue belajar sampai malam, belajar mati-matian buat smup unpad, tampaknya akan lapur. yaudahlah yaa~

asalnya gue yakin gue bisa masuk akuntansi atau minimal hukum unpad lah lewat smup ini,
tapi kalo ngeliat kaya gini, ngeliat ketololan gue, ah say goodbye aja deh.

sekarang berjuang untuk snmptn dan nunggu hasil pengumuman usm itb kemarin.

siapa tau nanti gue liat tulisan ''anda diterima sebagai mahasiswa ITB 2009''

amin.
semoga keberuntungan masih sayang sama gue.

2 komentar:

Ratih Hesty said...

yancing. link gw dong -ratih

Jeani Revina said...

amiiin :)

Post a Comment